2.000 Pelari Se-Indonesia Siap Memeriahkan "Bogor Challenge 2022"

Rabu, 30 Maret 2022 – 23:45 WIB
2.000 Pelari Se-Indonesia Siap Memeriahkan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan berharap kegiatan lomba lari "Bogor Challenge 2022" dapat membantu pemulihan ekonomi di Bumi Tegar Beriman.

“Karena peserta yang hadir ribuan orang, diharapkan banyak sektor ekonomi bisa terlibat dan bergerak di dalamnya,” katanya, Rabu (30/3).

Bogor Challenge 2022 merupakan rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada September 2022 mendatang.

Rencananya Bogor Challenge 2022 akan mendatangkan 2.000 pelari dari seluruh Indonesia.

Asnan menyebutkan lomba lari tersebut memiliki jarak tempuh 15,41 kilometer mulai dari Jalan Tegar Beriman, Cibinong City Mall, Jalan Raya Bogor, Jalan Alternatif Sentul, kemudian putar balik di Tugu Pancakarsa melewati Stadion Pakansari.

“Untuk tahun 2022 ini Dispora Kabupaten Bogor mulai menggelar serangkaian kegiatan yang sifatnya nasional, dan ini sebagai bagian dari salah satu penerapan jargon Kabupaten Bogor 'Sport And Tourism',” ungkapnya.

Sub Koordinator Prestasi dan Promosi Olahraga (PPO) Kabupaten Bogor, Joko Widodo menyebutkan bahwa kegiatan Bogor Challange akan dihadiri para pelari terbaik nasional yang datang dari berbagai daerah.

“Peserta yang akan ambil bagian sebanyak 2.000 peserta dan sifatnya undangan,” bebernya.

Melalui kegiatan Bogor Challenge 2022, pemerintah berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News