Melalui Turnamen Usia Dini, PBSI Sumedang Siap Cetak Pebulu Tangkis Muda Berprestasi

Kamis, 09 Mei 2024 – 08:10 WIB
Melalui Turnamen Usia Dini, PBSI Sumedang Siap Cetak Pebulu Tangkis Muda Berprestasi - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang Indra Jayaatmaja. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang Indra Jayaatmaja terus menggelorakan pembinaan bulu tangkis usia muda.

Indra memiliki misi untuk melahirkan pebulu tangkis muda yang bisa bersaing di level nasional.

Salah satu langkah untuk bisa mendapatkan bibit pebulu tangkis usia muda, yaitu dengan memperbanyak turnamen usia muda.

"Karena itu kami getol menggelar turnamen, ini merupakan salah satu program kerja di pengurusan kami," kata Indra di sela-sela Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 di GOR Sampurna, Sumedang, dikutip Kamis (9/5).

Selain menggelar turnamen di kota tahu, Indra menyebut ada langkah lainnya untuk bisa mematangkan pebulu tangkis muda yang potensial.

"Kami juga berupaya memberikan dukungan kepada pebulu tangkis yang potensial untuk ikut serta di turnamen regional maupun nasional," ucap pria yang juga menjabar Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol Kemenpora tersebut.

Menurut Indra, Sumedang sudah beberapa kali menyelenggarakan turnamen bulutangkis. Saat kali pertama menjabat pada 2023 lalu, kejuaraan PBSI Sumedang X Eagle Cup 2023.

"Sekarang kami mengelar turnamen bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024. Kami melihat turnamen ini berlangsung meriah. Para peserta sangat antusias mengikuti turnamen ini," ucap pria yang disebut banyak penggiat olahraga untuk maju di Pilkada 2024 Sumedang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang berkomitmen melahirkan bibit altet muda dari kota tahu melalui turnamen usia dini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News