Tak Ingin Terpaku Pada Duet David dan Ciro, Persib Evaluasi Penyelesaian Akhir

Selasa, 09 Januari 2024 – 12:45 WIB
Tak Ingin Terpaku Pada Duet David dan Ciro, Persib Evaluasi Penyelesaian Akhir - JPNN.com Jabar
Sejumlah pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung. foto: ligaindonesiabaru.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung menjadi tim paling produktif dalam mencetak gol di Liga 1 musim 2023/2024. Dalam 23 pertandingan, mereka sudah mencetak 42 gol.

Meski dilabeli tim paling produktif, rupanya ada banyak evaluasi atau catatan yang harus dibenahi tim menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1.

Asisten Pelatih Persib Goran Paulic mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka tak bisa menang dan mencetak gol.

Adapun Persib mandul dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 tanpa mencetak satu gol pun ke gawang PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United.

Kata Goran, ketika bertanding para lawan sudah tahu target pemain yang akan mengeksekusi bola, yakni striker David da Silva atau Ciro Alves. Lawan pun akhirnya mengunci kedua striker asing itu.

Alhasil, kedua pemain itu tak bisa berkutik dan kesulitan membobol gawang lawan.

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” ucap Goran, Selasa (9/1).

Terakhir kali David dan Ciro bisa menggetarkan jala gawang lawan adalah pada pekan ke-20 melawan Dewa United.

Asisten Pelatih Persib Goran Paulic ungkap penyebab timnya tak bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Ini faktornya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News