Jersey Persib Milik Sutiono Lamso Jadi Koleksi Paling Langka Komunitas JPC

Senin, 08 Januari 2024 – 15:30 WIB
Jersey Persib Milik Sutiono Lamso Jadi Koleksi Paling Langka Komunitas JPC - JPNN.com Jabar
Founder Jersey Persib Collector (JPC) Nays Muntahar saat menunjukan koleksi jersey milik pemain legenda Sutiono Lamso dalam pameran foto dan jersey 'Dari Masa ke Masa' di Atrium Mal 23 Paskal Bandung, Minggu (7/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Jersey lawas Persib Bandung dari masa ke masa turut dihadirkan dalam pameran ‘Dari Masa ke Masa’ yang digagas PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Belasan jersey lawas itu dipajang di Atrium Mal 23 Paskal Bandung. Para pengunjung mal tampak antusias melihat-lihat koleksi jersey milik komunitas Jersey Persib Collector (JPC).

Founder JPC, Nays Muntahar mengatakan, dalam pameran yang berlangsung selama 7 hari ini, ada satu koleksi yang paling menarik untuk dilihat.

Itu adalah jersey milik pemain legenda Sutiono Lamso, saat meraih juara perserikatan 1993 – 1994 mengalahkan PSM Ujung Pandang pada 17 April 1994 di Senayan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Yang di kami itu paling tua 93/94. Yang nomor 9 dipakai Sutiono. Yang baru ada di kami. Itu dapatnya dari pemainnya, dari pak Sutiono nya langsung,” katanya di Bandung, Senin (8/1).

Nays menjelaskan, koleksi jersey lawas ini didapat dari berbagai tempat. Ada yang dari pemainnya langsung atau dari kolektor lainnya.

Untuk Nays sendiri, koleksi jersey yang paling berharga adalah milik Ruhiat, penggawa Persib era 2003.

Ia mendapatkan jersey itu langsung dari pemainnya yang langsung dibubuhi tandatangan pada apparel tersebut.

Kolektor jersey Persib mengungkapkan koleksi jersey paling langka yang dimilikinya. Begini ceritanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News