Jeda Internasional Piala Asia 2023, Bojan Hodak Liburkan Skuad Persib

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:36 WIB
Jeda Internasional Piala Asia 2023, Bojan Hodak Liburkan Skuad Persib  - JPNN.com Jabar
Skuad Persib Bandung saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelatih Persib Bojan Hodak membubarkan tim selama masa jeda internasional Piala Asia 2023. Kompetisi Liga 1 dijadwalkan kembali bergulir pada awal Februari dan Persib akan memulainya pada 4 Februari 2024.

Bojan mengatakan, para pemain layak diberikan waktu istirahat setelah menjalani banyak latihan dan pertandingan selama musim 2023/2024 bergulir.

Maka dari itu, selama dua pekan ia memberikan waktu libur kepada pemain. Anak asuhnya dipersilakan kembali ke negara dan kotanya masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga.

“Setelah melawan Bali kami akan diliburkan selama dua pekan. Karena, liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat,” kata Bojan di Bandung, Rabu (20/12).

Meski libur, Bojan menuturkan, pemain tetap diberikan program latihan mandiri.

Program latihan tengah disusun oleh pelatih fisik untuk kemudian dijalani dan dilaporkan kepada pelatih. Hal ini guna menjaga performa dan stamina para pemain selama libur.

“Mereka akan mendapat dua pekan libur tapi di pekan kedua mereka akan diberi program latihan individual. Mereka wajib mengikuti program yang diberikan dan pelatih fisik yang akan menjelaskan apa yang harus dilakukan,” tutur dia.

“Jadi dalam kurun waktu tujuh hari awal mereka libur dan tujuh hari berikutnya mendapat program individu,” lanjutnya. (mcr27/jpnn)

Selama jeda kompetisi Piala Internasional 2023, tim Persib meliburkan para pemainnya selama 2 minggu. Begini rencananya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News