Pulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United, Persib Tukar dengan Robi Darwis

Rabu, 29 November 2023 – 14:20 WIB
Pulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United, Persib Tukar dengan Robi Darwis - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Robi Darwis dipinjamkan ke Dewa United dengan periode satu musim. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung dan Dewa United menjalin kesepakatan ‘pinjam tukar’ pemain. Atas dasar kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih masing-masing, kedua tim bertukar pemain pinjaman, Henhen Herdiana dan Robi Darwis.

Henhen Herdiana yang pada musim lalu dipinjamkan ke Dewa United dengan durasi satu tahun, dipulangkan ke klub asalnya, Persib Bandung.

Sebab, tim pelatih membutuhkan bek kanan setelah I Putu Gede mendapatkan panggilan tugas dari Bhayangkara FC pada putaran Liga 1 2023/2024.

Selama dipinjamkan ke Dewa United, Henhen tampil dalam 14 pertandingan, 12 di antaranya sebagai starter.

“Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024,” kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Rabu (29/11).

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persib. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karir profesionalnya bersama Persib pada pertandingan melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Sejak mengawali debut di Liga 1 2017, Henhen sudah 89 kali memperkuat Persib di kompetisi resmi.

Adapun Dewa United mengizinkan Henhen kembali ke Persib dengan syarat klub berjuluk Tangsel Warrior itu mendapatkan Robi Darwis karena tim pelatih membutuhkan pemain di posisi gelandang.

Henhen Herdiana dipulangkan dari Dewa United dan kembali ke Persib Bandung. Sebagai gantinya, Persib meminjamkan Robi Darwis ke Dewa untuk satu musim ke depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News