SMA 3 Bandung Bantah Motif Siswanya Loncat dari Lantai 3 Akibat Putus Cinta

Rabu, 29 November 2023 – 14:11 WIB
 SMA 3 Bandung Bantah Motif Siswanya Loncat dari Lantai 3 Akibat Putus Cinta - JPNN.com Jabar
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani saat memberikan keterangan pada media di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Rabu (29/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pihak SMA Negeri 3 Bandung buka suara mengenai insiden siswi kelas 11 yang terjatuh dari lantai tiga bangunan sekolahnya pada Selasa (28/11).

Adapun siswi berinisial AAH itu diketahui loncat dari lantai tiga saat jam istirahat sekolah. Dalam rekaman CCTV yang dilihat jpnn, siswi itu naik dari lantai dua dan lebih dulu melihat-lihat situasi sekitar sebelum memutuskan loncat.

Beredar informasi, siswi itu mengalami putus cinta sehingga nekat melakukan aksi tersebut.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani memastikan, motif dari siswi loncat dari lantai tiga itu bukan karena putus cinta atau patah hati.

“Perlu mengklarifikasi satu hal karena pemberitaan yang terjadi di masyarakat bahwa itu adalah percobaan bunuh diri karena putus cinta dan sebagainya, itu kami nyatakan tidak benar,” kata Ida ditemui di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung pada Rabu (29/11).

Lebih lanjut, Ida pun meminta kepada sejumlah pihak agar bisa menyajikan pemberitaan yang berimbang dengan tidak menyudutkan siswi.

Sebab, bagaimanapun keselamatan siswi harus diutamakan. Ia pun berharap siswinya itu bisa segera pulih dan kembali ke bersekolah.

“Kita harus sama-sama menyelamatkan seorang anak yang memang sedang dalam keadaan sakit, sehingga mudah-mudahan pemberitaannya tidak menyudutkan juga, karena harapan kami, anak tersebut harus sembuh,” ucap Ida.

Penjelasan Wakasek SMAN 3 Bandung mengenai siswinya yang loncat dari lantai 3 bangunan sekolahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News