Pengamanan Piala Dunia U-17, Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel

Kamis, 09 November 2023 – 15:15 WIB
Pengamanan Piala Dunia U-17, Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel - JPNN.com Jabar
Polda Jabar menggelar Apel Gelar Operasi ‘Aman Bacuya-2023’ dalam Rangka Pengamanan FIFA-U17 World Cup Tahun 2023 di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Kamis (9/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polda Jawa Barat menerjunkan 2.855 personel untuk mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 yang dimulai pada 11 November 2023 di wilayah Bandung Raya.

Sebanyak 2.600 merupakan personel Polri dan 255 orang adalah steward yang berjaga di dalam stadion.

Adapun pertandingan Piala Dunia U-17 di Bandung digelar di Stadion Si Jalak Harupat, sementara venue latihan tim tersebar di beberapa tempat di Bandung Raya.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan, pengamanan perhelatan Piala Dunia U-17 meliputi beberapa lokasi, seperti bandara, hotel, dan rute perjalanan dari hotel ke tempat pertandingan. Begitu juga perjalanan dari hotel ke tempat latihan.

“Semuanya sudah dilakukan pengamanan, baik secara langsung menempatkan personel maupun dengan monitoring-monitoring menggunakan sarana prasarana yang kita miliki,” kata Bariza dalam Apel Gelar Operasi ‘Aman Bacuya-2023’ dalam Rangka Pengamanan FIFA-U17 World Cup Tahun 2023 di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Kamis (9/11).

Bariza menuturkan, personel di Jabar yang diterjunkan sebanyak 2.855 orang yang terdiri dari anggota
Polri dan steward yang akan melakukan pengamanan di dalam stadion. Steward sendiri sudah diberikan pelatihan sejak pekan lalu.

“Mudah-mudahan pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik,” ucap dia.

Perwira Tinggi Polri itu mengungkapkan, satu hari menjelang perhelatan dimulai, petugas terus melakukan pengecekan di area-area yang digunakan tim, termasuk FIFA yang juga melaksanakan analisis dan evaluasi pengamanan.

Polda Jawa Barat menerjunkan 2.855 personel untuk mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 yang dimulai pada 11 November 2023 di wilayah Bandung Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News