Ditahan Arema FC 2 – 2, Persib Masih Tidak Terkalahkan, Tapi Gagal Menang

Rabu, 08 November 2023 – 22:00 WIB
Ditahan Arema FC 2 – 2, Persib Masih Tidak Terkalahkan, Tapi Gagal Menang - JPNN.com Jabar
Striker Persib David da Silva saat melakukan tendangan penalti dalam laga kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (8/11) sore. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung ditahan imbang Arema FC 2 – 2  ketika bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11) sore.

Hasil seri ini melanjutkan tren positif Maung Bandung yang tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Capaian ini menyamai saat Persib diarsiteki oleh Robert Alberts musim 2018/2019.

Gol penalti David da Silva membuka harapan bagi Persib untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun kesalahan yang dibuat anak asuhnya, membuat gawang yang dijaga Teja Paku Alam harus bobol dua kali.

“Hasil akhirnya bukan yang terbaik karena bermain di kandang seharusnya kami bisa meraih kemenangan. Saya rasa kami mendominasi jalannya permainan, kami bisa menciptakan beberapa peluang tapi kami dihukum dengan dua kesalahan,” kata pelatih Persib Bojan Hodak dalam post-match conference Persib vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurut Bojan, meski anak asuhnya mencetak dua gol dan sempat unggul, namun tak ada artinya apabila hasil akhir kemenangan bukan buat mereka.

“Ini hal yang hatus diperhatikan karena di sepak bola yang dihitung hanyalah gol. Hari ini kami mencetak dua gol, memiliki banyak peluang tapi masalah terbesarnya adalah adanya dua kesalahan di pertahanan. Itu tidak seharusnya terjadi,” jelasnya.

Bojan mengungkapkan, pascalaga ini seluruh tim harus mewaspadai Arema FC. Meski mereka berada di papan bawah klasemen, namun menahan imbang Persib adalah sebuah kejutan.

“Tentu saja karena mereka tim yang solid, memiliki kualitas dan di bawah pelatihnya sekarang mendapat tuntutan yang bagus. Bisa dilihat juga dalam tiga pertandingan terakhir, mereka tidak kalah. Tentunya mereka ingin bertahan di liga,” ucap Bojan. (mcr27/jpnn)

Komentar pelatih Persib Bojan Hodak seusai timnya ditahan imbang Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News