Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Demi Keamanan Piala Dunia U-17 di Bandung

Selasa, 31 Oktober 2023 – 08:30 WIB
Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Demi Keamanan Piala Dunia U-17 di Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sebanyak 2.855 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Ribuan personel akan mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat pada November," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, dikutip Selasa (31/10).

Kusworo menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan perhelatan internasional tersebut. Salah satunya dengan menentukan lokasi penjagaan oleh personel kepolisian selama Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Tadi sudah disepakati bahwa bagaimana mekanisme dari mulai tim datang dan hotel yang sudah disiapkan," kata Kusworo.

Ia memastikan, selama Piala Dunia U-17 kawasan Stadion Si Jalak Harupat harus steril dari aktivitas masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bandung tengah menyediakan layanan bus pengumpan ('shuttle' bus) selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 berlangsung.

"Kendaraan akan parkir di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang dan disiapkan 'shuttle' bus ke stadion dan kepulangan," katanya.

Kusworo mengatakan, sebagai langkah antisipasi adanya kondisi yang tidak diinginkan, polisi akan berjaga di area ring dua atau di luar area stadion.

Polresta Bandung menyiagakan ribuan personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News