Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jadi Venue Piala Dunia U-17

Selasa, 08 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jadi Venue Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan Stadion Si Jalak Harupat resmi ditunjuk sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dari delapan stadion yang direkomendasikan PSSI, FIFA akhirnya menyetujui untuk menggunakan empat stadion di Indonesia sebagai venue gelaran sepak bola dunia itu.

“Saya dapat kabar kemarin kalau Ketum PSSI Erick Thohir sudah mengusulkan yang jadi tuan rumah itu dari 8 menjadi 4, di antaranya Jalak Harupat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Piala Dunia U-17,” kata Dadang di Kabupaten Bandung, Selasa (8/8).

Ia pun mengaku bahagia, sebab perjuangan Pemda Kabupaten Bandung yang sudah memperbaiki stadion itu tidak sia-sia.

“Tentunya, saya sangat bahagia ya, ternyata perjuangan semuanya tidak sia-sia,” tuturnya.

Adapun, sebelum ditunjuk venue Piala Dunia U-17, Stadion Si Jalak Harupat sempat akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20, namun batal.

Saat itu, renovasi maksimal dilakukan Pemkab Bandung dengan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Artinya, Si Jalak Harupat sudah waktu itu dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 ternyata tidak jadi dan sekarang di U-17. Mudah-mudahan lancar, tidak ada hambatan dan tentunya saya berharap kepada semua warga Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung jadilan tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan Stadion Si Jalak Harupat resmi ditunjuk sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News