Ridwan Kamil Optimistis Semua Lapangan di Jawa Barat Bisa Lolos Inspeksi FIFA

Minggu, 30 Juli 2023 – 20:00 WIB
Ridwan Kamil Optimistis Semua Lapangan di Jawa Barat Bisa Lolos Inspeksi FIFA - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakin dan berharap semua lapangan di Jawa Barat yang akan diinspeksi oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Minggu (30/7) bisa lolos dan sesuai standar yang ditetapkan.

Pasalnya, semua lapangan yang akan diinspeksi tersebut adalah lapangan yang akan digunakan dalam ajang Piala Dunia U-17 baik sebagai lapangan pertandingan, ataupun lapangan latihan.

"FIFA hari ini akan mengecek lapangan, insyaallah lapangan seperti Sabuga dan Arcamanik akan menambahi lapangan latihan tim Piala Dunia U-17. Insyaallah lolos," kata Ridwan Kamil di Kompleks Gedung Sate, Bandung, Minggu (30/7).

Dirinya juga mengaku telah menginstruksikan jajaran terkait untuk bisa memastikan lapangan-lapangan yang akan digunakan oleh kegiatan internasional Piala Dunia U-17 sesuai standar yang dibutuhkan oleh FIFA.

"Sudah saya instruksikan sebagus mungkin dan sesuai standar FIFA, Stadion Si Jalak Harupat juga aman insyaallah lolos," ucapnya.

Perwakilan FIFA dijadwalkan mengunjungi Jawa Barat pada hari ini, tepatnya di sekitar Bandung Raya untuk meninjau Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat, terkait Piala Dunia U-17.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu (29/7) menyebut ada tiga poin utama yang menjadi perhatian FIFA saat melakukan inspeksi kesiapan stadion-stadion di Indonesia yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-17.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan tiga poin penting dari inspeksi FIFA yaitu kesiapan stadion, manajemen lapangan dan pelayanan tim.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakin semua lapangan di Jawa Barat yang akan diinspeksi oleh FIFA bisa lolos dan sesuai standar yang ditetapkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News