Menang Melawan Persik Kediri, Persib Raih Kemenangan Pertama

Sabtu, 29 Juli 2023 – 14:00 WIB
Menang Melawan Persik Kediri, Persib Raih Kemenangan Pertama - JPNN.com Jabar
Nick Kuipers saat duel dengan salah satu pemain Persik dalam pertandingan Persib vs Persik di Stadion Brawija, Kediri. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya setelah dalam empat pertandingan tak pernah menang sama sekali.

Kemenangan ini diraih saat bertandang melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-5 Liga 1 musim 2023/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7) malam.

Sama seperti pertandingan sebelumnya, Maung Bandung sempat tertinggal 1 – 0 di babak pertama. Namun di babak kedua, Persib mampu membalikan keadaan menjadi 2 – 1.

Ciro Alves dan Ryan Kurnia menyelamatkan Persib dari kekalahan dan membuat posisi tim naik ke peringkat 10 papan klasemen sementara.

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah atas pencapaian tim akhirnya bisa menghasilkan tiga poin di kandang Persik Kediri,” kata caretaker Persib Yaya Sunarya dalam keterangannya.

Di laga semalam, gawang yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa kebobolan lebih dulu. Hal ini lagi-lagi menjadi evaluasi bagi Yaya.

Serangan demi serangan dilakukan Macan Putih secara agresif, namun kiper Fitrul bisa mengantisipasi.

“Mengenai jalannya pertandingan kami kaget kembali dengan terjadinya di menit awal kebobolan dan Persik memanfaatkan momentum itu walaupun kami sudah berusaha mengantisipasi, tapi kami tetap fokus dan mengatur ruang terutama kami menerima serangan agresif di menit awal,” jelasnya.

Caretaker Persib Yaya Sunarya mengungkapkan faktor kemenangan timnya semalam saat laga melawan Persik Kediri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News