Tanpa Pelatih, Persib Maksimalkan Persiapan Melawan Juara Bertahan PSM Makassar

Kamis, 20 Juli 2023 – 20:00 WIB
Tanpa Pelatih, Persib Maksimalkan Persiapan Melawan Juara Bertahan PSM Makassar - JPNN.com Jabar
Pelatih sementara Persib Yaya Sunarya. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung terus melanjutkan asa berjuang menjelang pertandingan pekan ke-4 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7).

Para penggawa Persib mulai menjalani program latihan di bawah instruksi pelatih sementara Yaya Sunarya.

Yaya mengatakan, seusai ditinggal Luis Milla dan staf pelatih lainnya, ia tidak melanjutkan program latihan sebelumnya karena sudah selesai. Yaya membuat program sendiri untuk para pemain.

Termasuk, untuk laga melawan Juku Eka, Yaya sudah menyiapkan sejumlah skema dan strategi.

“Untuk progres latihan kami fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, tentunya saya dan teman-teman pelatih bagaimana melihat berapa hari prohram dari satu match ke match berikutnya, dan kami juga di latihan melihat attitude, aspek yang diperlihatkan oleh teman-teman pemain, itu jadi pertimbangan kami juga,” kata Yaya ditemui seusai latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (20/7).

Ia menambahkan, melawan PSM Yaya tak akan banyak mengubah formasi. Laga perdana melawan Madura United akan menjadi pegangan Yaya dalam menjalankan formasi pertandingan.

“Sebagai pelatih tentunya kami punya skema tersendiri tapi seperti saya bilang sebelumnya, teman-teman juga melihat situasi ini terjadi meski bukan saya atau coach Milla di sini, tentunya dia akan melakukan hal yang sama, tidak akan terlalu banyak mengubah apalagi di pertandingan pertama, sambil melihat bagaimana situasi menit ke menit berjalan dan potensi untuk mengganti pemain,” jelas pemilik lisensi A AFC itu.

Tiga pertandingan dengan hasil imbang pun, sambung Yaya, menjadi modal besar buat mereka. Meski belum pernah menang, setidaknya para pemain tampak rileks menjalani setiap instruksi ketika latihan.

Pelatih sementara Persib Yaya Sunarya menyiapkan skema dan formasi menjelang laga berikutnya melawan juara bertahan PSM Makassar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News