Presiden Jokowi Apresiasi Seleksi Timnas U-17 di Jabar

Rabu, 12 Juli 2023 – 14:20 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Seleksi Timnas U-17 di Jabar - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi foto bersama para peserta seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat (SIJH), Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 sedang menyeleksi ratusan bibit muda di Jawa Barat untuk dibawa dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada November 2023.

Sebanyak 187 peserta seleksi melakukan tes di pimpin pelatih Bima Sakti di Stadion Si Jalak Harupat (SIJH), Kabupaten Bandung.

Tidak hanya Jabar, proses seleksi juga dilakukan di 10 kota besar di Indonesia.

Presiden Joko Widodo datang secara khusus melihat proses seleksi Timnas U-17. Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu pun sekaligus meninjau persiapan SIJH agar berstandar FIFA.

“Proses seleksi, saya senang bahwa akan dilakukan proses seleksi di 10 kota yang nanti ini saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi. Hari ini (ada) 187 pemain dan akan diambil enggak tahu, kalau bagus semua ya diambil 187,” kata Jokowi kepada wartawan seusai meninjau stadion, Rabu (12/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memuji kinerja PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Katanya, banyak perubahan yang dilakukan selama Erick Thohir menjabat sejak 16 Februari, lalu.

“Saya kira proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” ujarnya.

Presiden Jokowi menyaksikan proses seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News