366 Calhaj Asal Depok Berangkat ke Madinah, 109 Di antaranya Jemaah Lansia

Senin, 05 Juni 2023 – 11:50 WIB
366 Calhaj Asal Depok Berangkat ke Madinah, 109 Di antaranya Jemaah Lansia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah calon haji (Calhaj). Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 366 jemaah calon haji (calhaj) kloter 31 asal Kota Depok diberangkatkan ke Madinah, pada Senin (5/6).

Ratusan jemaah tersebut menggunakan pesawat milik maskapai Saudi Arabian Airlines, yang berangkat pukul 09.40 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati menjelaskan ratusan jemaah kloter 31 berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Bekasi pukul 04.40 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hari ini.

"Insyaallah pagi ini berangkat lagi, semoga perjalanan lancar dan sampai di Madinah dengan selamat," ucapnya, Senin (5/6).

Dia menerangkan 366 jemaah itu dipandu dengan delapan petugas haji, terdiri dari satu ketua kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter, dua perawat dan tiga petugas haji daerah.

Pada kloter ini, terdiri dari 109 jemaah lanjut usia (lansia). Jemaah tertua berusia 89 tahun dan termuda 20 tahun.

"Jemaah kloter 10 dan 31 masuk dalam keberangkatan gelombang satu karena landing (tiba) di Madinah, mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan melaksanakan Salat Arbain selama 40 waktu, jelajah kota lalu ke Mekkah," jelasnya.

Sedangkan, tiga keberangkatan lainnya nanti masuk dalam gelombang dua karena landing langsung di Mekkah.

Sebanyak 366 jemaah calon haji asal Kota Depok hari ini diberangkatkan ke Madinah melalui Bandara Soekarno Hatta, dan 109 di antaranya merupakan jemaah lansia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News