Dispora Jabar: Persib Sempat Ajukan Permohonan Izin Pakai Stadion Arcamanik

Senin, 03 April 2023 – 12:45 WIB
Dispora Jabar: Persib Sempat Ajukan Permohonan Izin Pakai Stadion Arcamanik - JPNN.com Jabar
Stadion Arcamanik yang berlokasi di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat mengungkap bahwa Persib Bandung sempat mengajukan izin penggunaan Stadion Arcamanik yang berlokasi di Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Namun, permintaan itu belum bisa dipenuhi karena kondisi stadion masih dalam perbaikan.

Adapun saat ini kondisi Stadion Arcamanik semakin cantik setelah diperbaiki. Bukan hanya dari segi bangunannya saja, tetapi juga rumput di stadion ini semakin enak dipandang.

Kepala Dispora Jabar Asep Sukmana mengatakan, renovasi Stadion Arcamanik dilakukan karena tempat ini nantinya akan dipakai untuk menggelar pertandingan sepak bola.

Menurutnya, saat ini Dispora Jabar sedang membangun lapangan lainnya sebagai tempat latihan.

“Yang lapang ini (Arcamanik) rencana lebih difokuskan untuk pertandingan, untuk tempat latihan sedang dibangun mini soccer. Insya Allah bulan Juli-Agustus beres,” katanya dikonfirmasi, Senin (3/4).

Ia menuturkan, Stadion Arcamanik memiliki wajah baru pascarenovasi. Pada bagian rumputnya, ia mengeklaim sudah selevel dengan rumput yang saat ini dipakai di Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

“Sekarang lapang Arcamanik tampil dengan wajah baru. Rumputnya sekelas Jalak Harupat,” ujarnya.

Stadion Arcamanik di Kota Bandung masih dalam tahap perbaikan. Dispora Jabar ungkap Persib sempat ajukan izin tempat latihan di sana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News