Kreatif, Komunitas Ini Buat Buku Pedoman Bersepeda Aman dan Tertib

Minggu, 13 Februari 2022 – 07:00 WIB
Kreatif, Komunitas Ini Buat Buku Pedoman Bersepeda Aman dan Tertib - JPNN.com Jabar
Ketua Bike to Work (B2W) Wildan Fachdiansyah dalam konfrensi pers di Work Coffee, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, Sabtu (12/2). (Foto: Dokumentasi Bike to Work)

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Banyak cara dilakukan komunitas untuk menggaet massa dalam mempromosikan kampanye kegiatan.

Salah satunya dilakukan komunitas Bike to Work yang konsisten dengan kampanye bersepeda ke tempat kerja. 

Komunitas pesepeda yang eksis di Bandung ini mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-harinya, mengingat volume kendaraan di Bandung yang setiap harinya meningkat dan mengurangi polusi kendaraan.

Ketua Bike to Work (B2W) Wildan Fachdiansyah mengatakan, dalam kepengurusan yang baru, dirinya bakal tetap mengampanyekan bersepeda untuk bekerja. Selain itu, mengedukasi pesepeda agar tertib bersepeda di jalan raya juga terus mereka galakan. 

"Fokus kami di kepengurusan, mengampanyekan bersepeda yang aman dan nyaman juga tertib, yakni dengan membuat handbook yang mana isinya tata cara bersepeda agar bisa berbagi dengan pejalan kaki atau pengguna jalanan lainnya," kata Wildan dalam konfrensi pers darinya, Sabtu (12/2).

Wildan menuturkan, handbook yang akan mereka luncurkan nantinya bisa digunakan untuk anggota komunitas atau pesepeda lainnya. 

Ini adalah konsep buku yang berisikan pedoman bersepeda yang aman dan tertib. Tentunya dengan visualisasi yang menarik dan tidak membosankan.

"Handbook ini bisa dipindai kode batangnya, waktu dibuka nanti ada sedikit pedoman bagaimana bersepeda yang aman dan nyaman, baik itu saat ke kantor, pasar, sekolah, atau ke mana pun," tuturnya. 

Komunitas Bike to Work atau B2W di Bandung mengampanyekan bersepeda yang aman dan nyaman bagi para pesepeda melalui handbook.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News