Dalam Kurun Waktu Satu Bulan, Polresta Bogor Kota Ringkus 21 Pengedar Narkoba

Selasa, 28 Maret 2023 – 15:15 WIB
Dalam Kurun Waktu Satu Bulan, Polresta Bogor Kota Ringkus 21 Pengedar Narkoba - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat memberikan keterangan pers pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Mako Polresta Bogor Kota, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/3). Polisi mengamankan 21 tersangka dan sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu beratnya berjumlah 39,29 gram, ganja 47,34 gram, tembakau sintesis 17,47 gram dan obat keras sebanyak 1993 butir.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota mengamankan 21 tersangka dalam kasus peredaran narkoba di Kota Bogor dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan 21 tersangka yang diamankan tersebut merupakan para pelaku dari 16 kasus yang ditangani Polresta Kota Bogor.

“Dari 16 kasus, kami berhasil mengamankan 21 tersangka terkait kasus peredaran narkoba,” ucap Bismo, Selasa (28/3).

Dirinya memerinci dari 21 tersangka tersebut 11 orang diamankan karena narkoba jenis sabu, 3 orang kasus narkoba jenis ganja, 4 orang kasus narkoba tembakau sintetis dan 3 orang karena menjual obat terlarang.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan, yakni 47,34 gram ganja, 39,29 gram sabu-sabu, 17,47 gram tembakau sintetis dan 1.953 butir obat keras,” terangnya.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Eka Chandra Mulyana menjelaskan 21 tersangka dari 16 kasus itu diamankan pihaknya di sejumlah wilayah di Kota Bogor.

Ada enam wilayah yang menjadi lokasi peredaran narkoba, yakni Kecamatan Bogor Utara 2 kasus, Bogor Timur 2 kasus, Bogor Selatan 2 kasus, Bogor Tengah 4 kasus, Bogor Barat 5 kasus, dan Kecamatan Tanah Sareal 1 kasus.

“Modus dari transaksi jual beli narkoba tersebut yakni dengan cara sistem tempel atau peta dengan pembeli memesan ke bandar dengan melalui media sosial, dan usia tersangka rata-rata 27 tahun,” jelasnya.

Dalam kurun waktu satu bulan, jajaran Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan 21 tersangka dari 16 kasus peredaran narkoba di enam wilayah di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News