Oknum TNI Aniaya Warga di Toko Buah Depok, Pomdam Jaya Bergerak

Rabu, 01 Maret 2023 – 20:00 WIB
Oknum TNI Aniaya Warga di Toko Buah Depok, Pomdam Jaya Bergerak - JPNN.com Jabar
Toko buah yang menjadi lokasi pemukulan yang dilakukan oleh oknum TNI, di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - TNI Angkatan Darat (AD) sangat menyesalkan ihwal peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh anggotanya terhadap seorang warga, di sebuah toko buah, di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Hamim Tohari membenarkan adanya peristiwa yang viral di media sosial tersebut.

“Benar telah terjadi peristiwa pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD, terhadap warga sipil di depan toko buah di daerah Tapos, Depok,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/3).

Pihaknya menyebut sangat menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti perbuatan oknum TNI AD tesebut.

“TNI AD menyesalkan adanya kejadian tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses hukum sesuai kesalahan yang dikakukan,” terangnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan pendalaman sementara bahwa terduga pelaku yakni oknum anggota TNI berinisial Serka W.

“Kejadian tersebut bermula dari ditabraknya kendaraan yang dikemudikan oleh Serka W oleh sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Melihat korban tidak berhenti dan melanjutkan laju motornya, Serka W berusaha mengejar dan saat kondisi jalan macet akhirnya terkejar dan terjadi pemukulan sebagaimana yang terlihat dalam video viral," jelasnya.

Kini, TNI AD melalui Pomdam Jaya telah menindaklanjuti kasus yang dilakukan oleh Serka W.

Pihak TNI AD menyebut akan menindaklanjuti oknum TNI yang memukuli warga di toko buah, yang berlokasi di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News