14 Pencuri dan Penipu Dirungkus Polres Sukabumi, 33 Kendaraan Bermotor Diamankan

Jumat, 24 Februari 2023 – 19:45 WIB
14 Pencuri dan Penipu Dirungkus Polres Sukabumi, 33 Kendaraan Bermotor Diamankan - JPNN.com Jabar
Polres Sukabumi memperlihatkan para pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, penipuan/penggelapan dan penadah kendaraan bermotor hasil kejahatan beserta barang bukti sebanyak 29 unit sepeda motor. Antara/Aditya Rohman.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi menyita sebanyak 33 unit kendaraan bermotor dari 14 tersangka pelaku pencurian dan penipuan kendaraan bermotor hasil pengungkapan kasus di beberapa lokasi di Kabupaten Sukabumi.

"Sebanyak 14 tersangka yang kami tangkap berasal dari enam kasus pencurian dan penipuan/penggelapan kendaraan bermotor serta penadah barang hasil kejahatan," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, Jumat (24/2).

Menurut Maruly, 33 kendaraan bermotor yang disita pihaknya ini terdiri dari 29 unit sepeda motor dari berbagai jenis dan merek serta empat unit mobil.

Untuk modus pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan tersangka dengan mengincar sepeda motor yang diparkir di sembarang tempat dan ada juga yang membobol rumah korban.

Dalam melakukan aksinya mereka menjebol kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T.

Untuk barang bukti yang disita dari pelaku pencurian kendaraan bermotor sebanyak 27 unit sepeda motor.

Kemudian untuk kasus penipuan/penggelapan, modus yang dilakukan tersangka dengan berpura-pura meminjam dan ada juga dengan cara sewa yang nyatanya kendaraan tersebut dibawa kabur.

Dari tangan para pelaku penipuan atau penggelapan disita barang bukti dua unit sepeda motor dan empat unit mobil.

Polres Sukabumi sukses meringkus 14 pelaku pencurian dan penipuan kendaraan bermotor. Dari tangan para pelaku, polisi amankan 33 kendaraan bermotor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News