DP3AP2KB Kota Depok Siap Beri Pendampingan Prikologis untuk Korban Terapis Sadis

Senin, 20 Februari 2023 – 15:35 WIB
DP3AP2KB Kota Depok Siap Beri Pendampingan Prikologis untuk Korban Terapis Sadis - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), siap memberikan perlindungan kepada anak autis yang mendapatkan kekerasan oleh terapis sadis di salah satu rumah sakit di Depok.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan hingga kini pihaknya belum bertemu dengan anak berinisial RF tersebut.

“Anak tersebut masih dalam pengasuhan orang tuanya, dan sampai saat ini kami belum bertemu,” ucap Nessi, Senin (20/2).

Dirinya juga menjelaskan untuk kasus seperti ini tidak bisa ditangani dengan terburu-buru dan komunikasi dengan anaknya harus dilakukan secara perlahan.

“Untuk memberikan pendampingan dalam kasus seperti ini, kami juga harus pelan-pelan,” ujarnya.

Namun, pihaknya siap untuk memberikan pendampingan psikologis terhadap anak tersebut.

“Ketika kami dibutuhkan, maka kami siap melakukan pendampingan terhadap anak ini,” tuturnya.

Sekadar diketahui, RF menjadi korban kekerasa oleh seorang terapis bernama Hendi di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

DP3AP2KB Kota Depok siap memberikan pendampingan psikologis terhadap anak autis berinsial RF yang menjadi korban kekerasan oleh seorang terapis sadis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News