Komentar Tegas Ridwan Kamil Ihwal Terapis Sadis Aniaya Bocah Autis di Depok

Kamis, 16 Februari 2023 – 13:10 WIB
Komentar Tegas Ridwan Kamil Ihwal Terapis Sadis Aniaya Bocah Autis di Depok - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Guberunur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut berkomentar terkait adanya dugaan tindak kekerasan terhadap anak autis di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menggunggah sebuah tangkapan layar dari akun @depok24jam.

Dirinya membuat keterangan dalam unggahan tersebut, yang mengatakan bahwa dugaan kekerasan kepada anak di Depok sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Kejadian dugaan kekerasan kepada anak penderita autis di Depok ini sudah ditindaklanjuti oleh kepolisian,” tulisnya pada keterangan unggahannya tersebut, Kamis (16/2).

Kang Emil berharap agar kasus ini segara ada penjelasan terkait video viral yang beredar tersebut.

“Semoga ada penjelasan yang jelas dan terang benderang, apakah itu kelaziman metode terapi atau ada unsur tindak kekerasan,” tuturnya.

Dia menambahkan jika memang ditemukan adanya kekerasan yang melanggar hukum maka perlu ditindaklanjuti.

“Jika ditemukan ada pelanggaran hukum, semoga dihadirkan hukum yang berkeadilan dan menjadi pelajaran untuk kita semua agar memanusiawikan manusia,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar terkait adanya dugaan kasus kekerasan yang dilakukan oleh seorang terapis terhadap anak autis di Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News