Bandung Rawan Aksi Pembegalan, Ridwan Kamil Minta Ronda Malam Diaktifkan

Jumat, 13 Januari 2023 – 20:13 WIB
Bandung Rawan Aksi Pembegalan, Ridwan Kamil Minta Ronda Malam Diaktifkan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi soal maraknya tindak kriminal di jalanan atau begal yang belakangan terjadi di sejumlah wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Menurutnya, diperlukan koordinasi dengan stakeholder terkait peningkatan keamanan.

“Saya akan terus mengoordinasikan keamanan di Depok, Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut yang sempat ramai (pembegalan), termasuk di Bandung,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Jumat (13/1).

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada warga Jabar untuk menghidupkan lagi ronda malam dan menggencarkan siskamling sehingga dapat menekan tindak kriminalitas.

Warga juga diimbau segera melaporkan jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya karena ketertiban dan keamanan bukan hanya tugas negara, melainkan tugas bersama seluruh masyarakat.

“Rajin melaporkan, mengamati gerak-gerik mencurigakan dan lain sebagainya. Keamanan, ketertiban, dan kebersihan  bukan hanya tugas negara. Itu tugas kita bersama. Jadi siskamling mudah-mudahan menjadi satu solusi dalam hal preventif,” ungkapnya. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil merespons banyaknya aksi begal atau kejahatan jalanan di Kota Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News