Teruntuk Para Preman 'Kampung' di Objek Wisata, Simak Pesan dari Irjen Suntana

Kamis, 22 Desember 2022 – 14:30 WIB
Teruntuk Para Preman 'Kampung' di Objek Wisata, Simak Pesan dari Irjen Suntana - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Suntana. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memastikan akan menindak tegas segala bentuk aksi premanisme di objek wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2023. Sejumlah personel pun akan diterjunkan di objek wisata yang ada di Jawa Barat untuk melakukan penjagaan.

“Kami sudah instruksikan selain menjaga beberapa objek natal dan tahun baru, seluruh objek wisata dijaga anggota,” katanya seusai kegiatan apel gelar pasukan ‘Ops Lilin Lodaya 2022’ di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Suntana juga menekankan, tidak boleh ada aksi premanisme di tempat wisata. Apabila kedapatan ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan dengan cara tak pantas, pihaknya bakal menindak tegas.

“Dan kami tekankan di sini bahwa tidak ada aksi premanisme di tempat wisata. Kami ingatkan teman-teman yang melaksanakan aksi ini untuk tidak melakukannya, kami akan melakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat atau pengunjung wisata apabila menemukan aksi premanisme untuk segera melapor.

“Kami mohon infonya ke masyarakat apabila tindak premanisme yang melaksanakan aksinya dengan alasan apapun, kami akan lakukan tindakan (tegas),” ungkapnya. (mcr27/jpnn)

Kapolda Jabar Irjen Suntana memastikan tidak ada aksi premanisme di objek wisata selama libur akhir tahun. Polisi siap menindak tegas apabila kedapatan ada.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News