Polisi Bebaskan Puluhan Mahasiswa yang Diamankan Pascakerusuhan di DPRD Jabar

Jumat, 16 Desember 2022 – 21:20 WIB
Polisi Bebaskan Puluhan Mahasiswa yang Diamankan Pascakerusuhan di DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Para mahasiswa menunggu perkembangan informasi soal nasib teman-temannya yang diamankan polisi pascakerusuhan demo penolakan pengesahan KUHP di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (16/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 31 orang yang terdiri dari 29 mahasiswa dan dua warga sipil diamankan, pascakerusuhan demo penolakan pengesahan KUHP di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Arief Prasetya mengatakan, 31 orang yang diamankan sudah dimintai keterangannya.

Setelah diperiksa selama 1x24 jam, sore tadi puluhan mahasiswa itu sudah dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

Meski dipulangkan, para mahasiswa yang ditangkap tidak lantas bebas begitu saja, tetapi diminta untuk wajib lapor.

"Untuk dari mahasiwa akan kami pulangkan dan disertai dengan pernyataan, dan kami kenakan wajib lapor," kata Arief di Kantor Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (16/12).

Arief mengungkapkan, dalam kasus ini pihaknya tidak menetapkan status tersangka.

Menurutnya, penyidik masih melakukan serangkaian penyelidikan dan anggota pun masih ada di lapangan untuk mencari kesesuaian dan keterangan saksi lainnya.

Apabila sudah diselidiki, pihaknya baru menentukan apakah ada unsur pidana dalam kerusuhan demo penolakan pengesahan KUHP itu.

Puluhan mahasiswa yang diamankan polisi pascakerusuhan demo penolakan pengesahan KUHP di Bandung, diharuskan wajib lapor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News