Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Terafiliasi JAD

Rabu, 07 Desember 2022 – 15:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Terafiliasi JAD - JPNN.com Jabar
Kapolri Jendral Listyo Wibowo didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dalam konferensi pers bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung adalah Agus Sujarno atau Agus Muslim.

Pelaku diketahui terafiliasi kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Listyo menjelaskan, pelaku sempat ditangkap dan dipenjara karena terlibat dalam peristiwa bom yang terjadi di Cicendo, Kota Bandung di tahun 2017.

Kemudian, pada September 2021, pelaku bebas setelah menjalani masa hukuman 4 tahun di Lapas Nusakambangan.

"Sempat dihukum empat tahun di bulan September 2021 lalu yang bersangkutan bebas, tentunya kegiatan yang bersangkutan kami ikuti," kata Listyo saat konferensi pers di lokasi, Rabu (7/12).

Ia menambahkan, pelaku berhasil teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan sidik jari dan face recognition. Adapun kelompok JAD yang diikuti pelaku menurutnya berbasis di Bandung atau Jawa Barat.

Adapun pelaku Agus Muslim setelah bebas dari LP Nusakambangan, masih masuk ke dalam kategori merah.

"Dan memang yang bersangkutan masih susah diajak berbicara cenderung menghindar, walaupun sudah melaksanakan aktivitas," terangnya 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pelaku teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung terafiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News