Ini Dia Sosok Penipu Ratusan Mahasiswa IPB Berkedok Investasi Bodong dan Pinjol

Jumat, 18 November 2022 – 15:40 WIB
Ini Dia Sosok Penipu Ratusan Mahasiswa IPB Berkedok Investasi Bodong dan Pinjol - JPNN.com Jabar
Pelaku penipuan investasi bodong dan pinjol yang merugikan ratusan mahasiswa IPB, saat dibawa oleh petugas kepolisian. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor sukses menangkap penipu investasi bodong dan pinjaman online (pinjol) yang merugikan ratusan mahasiswa IPB.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan setelah penyidik mencari informasi, ternyata toko yang digunakan pelaku itu milik orang lain.

Pelaku juga mengimingi pemilik toko keuntungan 10 hingga 15 persen atas tiap transaksi yang dilakukan korban.

Dalam menggaet mahasiswa IPB, SAN kebetulan kenal dengan para senior-senior.

Dari situlah SAN mulai memperkenalkan bisnis online kepada para korban yang didominasi oleh mahasiswa IPB.

"SAN ini kenal dengan beberapa senior di kampus, makanya dia punya cukup akses untuk menggaet para korban lewat seminar yang diadakan melalui Zoom meeting," katanya, Jumat (18/11).

Berdasarkan data dari pihak kepolisian, sampai saat ini ada 317 orang yang menjadi korban pelaku, di mana mayoritas adalah mahasiswa IPB dengan total kerugian kurang lebih Rp2,3 miliar.

"Mayortitas korban memang mahasiswa IPB, tetapi ada juga mahasiswa dari universitas lain, bahkan ada juga dari kalangan warga biasa. Dalam mengungkap kasus ini kamu juga berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota, karena beberapa korban juga membuat laporan di sana," ujarnya.

Polres Bogor sukses meringkus pelaku penipuan investasi bodong dan pinjaman online (pinjol) yang merugikan ratusan mahasiswa IPB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News