Cegah Tawuran Pelajar, Disdik Kota Depok Larang Siswa Keluyuran di Atas Jam 8 Malam

Minggu, 09 Oktober 2022 – 17:05 WIB
Cegah Tawuran Pelajar, Disdik Kota Depok Larang Siswa Keluyuran di Atas Jam 8 Malam - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tawuran. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Aksi tawuran antarpelajar dan geng motor yang kerap terjadi di wilayah Kota Depok, mendorong Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengimbau agar siswa tidak keluar rumah pada malam hari.

Hal tersebut disampaikan Disdik Kota Depok melalui surat edaran yang berisikan agar siswa tidak keluar rumah pada malam hari.

“Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau agar satuan Pendidikan jenjang SMP Negeri dan Swasta melakukan tindakan pencegahan,” ucap Kepala Disdik Kota Depok Wijayanto, Minggu (9/10).

Dirinya meminta agar pihak sekolah membuat surat imbauan kepada siswa dan siswi agar tidak keluar rumah pada malam hari.

“Siswa diimbau untuk tidak keluar rumah di atas pukul 20.00 WIB,” terangnya.

Selain itu, satuan pendidikan juga diharapkan dapat mematuhi aturan yang ada dengan tetap mengawasi putra-putrinya demi keselamatan bersama dan demi mencegah terjadinya tawuran pelajar.

“Apabila terjadi sesuatu hal yang merugikan banyak pihak disebabkan kelalaian satuan pendidikan, akan dilakukan peninjauan ulang untuk ijin operasional sekolah tersebut (sekolah swasta),” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Disdik Kota Depok mengimbau agar siswa tidak keluar di atas pukul 20.00 WIB, untuk menghindari maraknya aksi tawuran pelajar dan geng motor di Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News