Gegara Hal Ini Alvin Lim Dilaporkan Polisi Oleh Persatuan Jaksa Republik Indonesia

Rabu, 21 September 2022 – 22:05 WIB
Gegara Hal Ini Alvin Lim Dilaporkan Polisi Oleh Persatuan Jaksa Republik Indonesia - JPNN.com Jabar
Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) wilayah Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok setelah membuat laporan ke Polres Metro Depok. Foto: Kejari Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) wilayah Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melaporkan Alvin Lim karena dianggap melakukan penghinaan terhadap institusi.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat Rahmatu mengungkapkan pihaknya mengambil langkah hukum ke Polres Metro Depok dengan nomor LP/B/2230/IX/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK, pada Rabu (21/9).

Laporan tersebut dibuat atas dasar video Alvin Lim di YouTube Quotient TV yang sempat viral, yang diduga sudah melakukan tindak pidana penghinaan terhadap institusi Kejaksaan RI dengan melanggar Undang-Undang ITE.

Menurut Andi Rio, dalam isi narasi yang dinyatakan Alvin Lim tidak berbicara oknum melainkan menyebut intitusi Kejaksaan dengan perkataan ‘Kejaksaan sarang mafia, isinya sampah,’ yang diungkapkan tanpa fakta dan alat bukti.

Seharusnya, jika ada oknum Jaksa yang menyalahi aturan, maka masyarakat dapat melaporkannya melalui bidang pengawasan.

"Atas dasar itu kami melaporkan saudara Alvin Lim ke Polres Metro Depok,” ucap Andi Rio dalam keterangan resminya, Rabu (21/9).

Pihaknya berharap Polres Metro Depok dapat memproses laporan tersebut.

“Untuk selanjutnya laporan tersebut kami serahkan kepada penyidik di Polres Metro Depok, dan kami berharap pihak Polres dapat memproses laporan kami," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Karena dianggap telah melakukan penghinaan terhadap institusi, PERSAJA wilayah Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melaporkan Alvin Lim ke Polres Metro Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News