Pembunuh Purnawirawan TNI Sempat Berbohong Kepada Penyidik Soal Pisau

Senin, 05 September 2022 – 18:00 WIB
Pembunuh Purnawirawan TNI Sempat Berbohong Kepada Penyidik Soal Pisau - JPNN.com Jabar
Suasana rekonstruksi kejadian pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang, Senin (5/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) melakukan rekonstruksi ulang kejadian pembunuhan purnawirawan TNI Muhammad Mubin (63) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, dalam rekonstruksi terungkap bahwa tersangka menyembunyikan barang bukti pisau yang dipakainya untuk menusuk korban.

Keterangan itu terungkap dalam reka adegan ulang yang dilakukan tersangka HH dihadapan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

“Ada kebohongan terkait dengan penggunaan pisau. Pada saat awal barang bukti yang diberikan pisau itu merupakan pisau dapur, namun pada saat diperiksa laboratorium (terungkap) bahwa tidak ada identifikasi darah dalam pisau tersebut,” kata Ibrahim di tkp, Senin (5/9).

Dikarenakan tidak ada bekas darah dalam barang bukti yang diamankan, polisi kemudian menanyakan ulang kepada tersangka.

Lalu didapatkan bahwa barang bukti yang diamankan itu bukanlah pisau yang dipakai untuk menusuk korban.

“Sehingga penyidik kembali melakukan konfrontasi dengan tersangka, dan menanyakan terkait pisau yang digunakan. Ternyata pisau tersebut bukan pisau sebenarnya, akhirnya penyidik mendapatkan kembali pisau yang kedua dan dilakukan penyitaan,” ujarnya.

Kata Ibrahim, tersangka memberikan keterangan yang berubah-ubah selama proses penyidikan, namun bisa terungkap secara transparan melalui rekonstruksi yang digelar.

Kabid Humas Polda Jabar mengungkapkan tersangka HH sempat menyembunyikan barang bukti pisau yang dipakai untuk menusuk korban Purnawirawan TNI di Lembang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News