Polisi Ungkap Fakta Baru Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Saat Rekonstruksi

Senin, 05 September 2022 – 17:30 WIB
Polisi Ungkap Fakta Baru Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Saat Rekonstruksi - JPNN.com Jabar
Tersangka HH dalam rekonstruksi penusukan Purnawirawan TNI di Lembang, Senin (5/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Penyidik Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menemukan sejumlah fakta baru dalam kasus pembunuhan purnawirawan TNI Muhammad Mubin (63) di Lembang pada Selasa (16/8).

Fakta baru terungkap saat rekonstruksi ulang kejadian pembunuhan sadis di Jalan Adiwarta, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ada 27 adegan dari dua tempat kejadian perkara (TKP) dalam rekonstruksi tersebut.

Tersangka HH didatangkan dan langsung mengulangi beberapa adegan yang dilakukan dari sejak sebelum sampai seusai tragedi itu.

“Di saat penanganan di Polda Jawa Barat, ada beberapa update dan fakta-fakta baru yang ditemukan. Setelah dilakukan pendalaman oleh penyidik reskrimum dan sudah memeriksa sekitar 12 saksi, kemudian bertambah satu saksi lagi, menjadi tiga saksi,” kata Ibrahim di tkp, Senin (5/9).

Ibrahim menyampaikan beberapa fakta baru yang terungkap dalam rekonstruksi itu, salah satunya keterangan tersangka yang disebut sebelum melakukan pembunuhan tengah memasak nasi goreng rupanya tidak.

“Saya tidak menyampaikan kronologis kejadiannya, tetapi ada beberapa fakta baru yang kami update terkait dengan pendalaman yang sudah dilakukan oleh reskrim. Seperti pernyampaian di awal, di mana disampaikan tersangka melakukan memasak nasi goreng sebelum melakukan pembunuhan,” ujarnya.

Sejak awal tersangka HH sudah ada niatan untuk melakukan penusukan. Pernyataan itu berdasarkan adegan yang dilakukan HH di dalam rumah yakni langsung turun ke lantai bawah menghampiri korban dan sudah berbekal pisau di saku celananya.

Polda Jabar menggelar rekonstruksi kejadian pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang. Polisi temukan fakta baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News