Gegara Ulah Oknum Bobotoh Persib Bandung Kena Denda Lagi

Jumat, 02 September 2022 – 13:10 WIB
Gegara Ulah Oknum Bobotoh Persib Bandung Kena Denda Lagi - JPNN.com Jabar
Pemain Persib Nick Kuipers dalam pertandingan melawan Bali United, Selasa (23/8). Foto: Media Official Persib

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung kembali disanksi denda oleh komite displin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kali ini Persib didenda karena ulah suporter yang melempar botol air mineral saat pertandingan melawan Bali United dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (23/8).

Adapun nominal denda yang harus dibayar manajemen senilai Rp 50 juta. Sanksi denda ini berdasarkan hasil sidang komite disiplin PSSI pada 26 Agustus 2022.

“Jenis pelanggaran: terjadi pelemparan botol air mineral, botol minuman kopi, dan bongkahan es batu oleh suporter Persib Bandung ke arah tim Bali United FC,” petik isi hasil sidang dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (2/9).

Ini bukan kali pertama Persib terkena sanksi karena ulah pendukungnya. Prestasi yang kurang apik dalam tujuh pekan pertandingan di Liga 1 2022/2023 menjadi pemicunya.

Pendukung Persib, Bobotoh, juga pernah melakukan aksi demo di depan kantor Persib akibat suporter kecewa dengan hasil klub kompetisi.

Imbasnya, pelatih Robert Alberts akhirnya diakhiri kontraknya karena dinilai tak berprestasi oleh Bobotoh.

Persib pun kini sudah punya pelatih baru yakni Luis Milla yang diharapkan bisa memuaskan dahaga prestasi dari Bobotoh. (mcr27/jpnn)

Persib Bandung kena denda Rp 50 juta gegara ulah oknum Bobotoh dalam pertandingan melawan Bali United.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News