Maling Motor di Depok Tertangkap Warga, Begini Modus Operandinya

Senin, 22 Agustus 2022 – 17:55 WIB
Maling Motor di Depok Tertangkap Warga, Begini Modus Operandinya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pencurian Motor. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Akibat kehabisan bensin maling motor berhasil ditangkap warga di RT 1, RW 1, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pada Sabtu (20/8) malam.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi menjelaskan pelaku berinisial AA (22) beralamat di Kelurahan Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Pelaku melakukan aksinya di Jalan Bungsan RT 5, RW 4, Kelurahan Bedahan. Namun, tertangkap di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan,” ucapnya, Senin (22/8).

Jenis motor yang dibawa kabur pelaku yakni Suzuki Thunder, dengan modus operandi mencari motor yang tidak menggunakan kunci kontak.

“Jadi, modus operandi pelaku yaitu pencurian motor yang tidak menggunakan kunci kontak,” tuturnya.

Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan oleh Polsek Bojongsari untuk dilakukan proses hukum.

“Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP,” ujar Yogi.

Sekadar diketahui, Ketua RT 1, RW 1, Katrowi bercerita kawanan maling tersebut melancarkan aksinya di wilayah Bedahan dan melarikan diri ke Pasir Putih, sekitar pukul 21.30 WIB.

Polisi sebut aksi pencurian motor yang tertangkap warga di Pasir Putih modus operandinya yaitu mencari motor yang tidak menggunakan kunci kontak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News