Terlalu Euforia Akan Kelulusan, Mahasiswa Tel-U Bandung Tewas

Senin, 15 Agustus 2022 – 19:39 WIB
Terlalu Euforia Akan Kelulusan, Mahasiswa Tel-U Bandung Tewas - JPNN.com Jabar
Mahasiswa Telkom University meninggal dunia karena tenggelam di danau area kampus seusai merayakan kelulusannya. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mahasiswa Telkom University (Tel-U) Bandung meninggal dunia karena tenggelam di kawasan Situ Techno seusai merayakan kelulusan.

Tragedi yang terjadi pada Kamis (11/8) tersebut diawali dari dua mahasiswa bernama Bagas Alif Fimaskoro dan Fikri Maulana Malik yang ingin merayakan kelulusan dengan berenang di danau area kampus.

“Kronologinya, mereka itu merayakan kelulusan ujian di danau itu, bahkan katanya ada yang sempat ngomong kalau saya lulus, saya mau berenang di situ. Jadi orangnya itu sebelum berenang nitip dulu dompet dan hp, baru dia nyebur,” kata Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedy Rusman dikonfirmasi, Senin (15/8).

Saat salah satu temannya berenang, korban kemudian berusaha menyelamatkannya. Namun nahas, justru dia yang tenggelam.

“Terus nyebur, temannya ini bilang enggak bisa berenang akhirnya ditolongin lah sama temannya. Justru yang nolongnya ini yang meninggal dunia, menurut keterangan yang kami dapat dari sana,” ujar dia.

Kendati demikian, polisi masih melakukan pendalaman ihwal kejadian tersebut.

Menurut Tedy, setelah ditelusuri dan didatangi tempat kejadian perkara (TKP), insiden ini murni terjadi karena karena aktivitas yang dilatar belakangi euforia kelulusan.

“Iya jadi ini euforia merayakan kelulusan dengan cara seperti itu. Jadi ini kelalaian mereka, meluapkan kegembiraan dengan cara seperti itu. Sebetulnya dia tahu kalau tidak bisa berenang,” ucapnya.

Mahasiswa Telkom University meninggal dunia karena tenggelam di danau area kampus seusai merayakan kelulusannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News