Polisi dan Perhutani Bentuk Tim Gabungan Antisipasi Ladang Ganja di Cianjur

Jumat, 01 Juli 2022 – 22:10 WIB
Polisi dan Perhutani Bentuk Tim Gabungan Antisipasi Ladang Ganja di Cianjur - JPNN.com Jabar
Polres Cianjur, Jawa Barat, menemukan 10 hektare ladang ganja di lereng Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Selasa (28/6/2022). ANTARA/Ahmad Fikri.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Polres Cianjur bersama Perhutani membentuk tim gabungan untuk melakukan penyisiran di Gunung Karuhun Desa Cipetir, Kecamatan Campaka.

Diketahui, lokasi tersebut sempat dijadikan ladang ganja seluas 10 hektare.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, tim gabungan bertugas untuk melakukan penyisiran dan memastikan tidak terdapat ladang ganja lainnya di kawasan Gunung Karuhun.

"Kami sepakat membuat tim gabungan untuk menyisir kembali Gunung Karuhun yang dijadikan tempat berladang ganja," kata Doni di Mapolres Cianjur, Jumat (1/7).

Doni menuturkan, kurangnya personel yang dimiliki Perhutani membuat petugas sulit menyisir lahan seluas 7.700 hektare.

Sehingga, kata Doni, pihaknya menggelar berbagai kegiatan bersama termasuk operasi gabungan guna menyisir semua lahan milik Perhutani sebagai upaya antisipasi dijadikan sebagai ladang ganja.

"Tidak hanya Gunung Karuhun tim gabungan Perhutani dan Polres Cianjur akan menyusuri lahan lainnya milik Perhutani. Tim gabungan juga akan menyusuri semua lahan milik Perhutani yang totalnya 7.700 hektare tersebar di kecamatan yang ada di Cianjur," ujar Doni.

Doni mencontohkan, untuk Gunung Karuhun yang masuk dalam KPH Cikondang dengan luas 1.700 hektare, hanya ada 6 orang petugas.

Kekurangan personel dari Perhutani dinilai menjadi sebab adanya ladang ganja seluas 10 hektare di Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News