11 Kali Sabet Penghargaan WTP, Mohammad Idris: Kuncinya Jujur dan Transparan

Selasa, 24 Mei 2022 – 20:50 WIB
11 Kali Sabet Penghargaan WTP, Mohammad Idris: Kuncinya Jujur dan Transparan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-11 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, penghargaan ini diraih berkat kerja sama antara seluruh aparatur sipil negara (ASN), dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok.

"Alhamdulillah, berarti Depok sudah 11 kali berturut-turut dianggap sesuai, tetapi tetap kami harus meningkatkan kinerja kami lagi untuk menjadi lebih baik," ucap Idris, Selasa (24/5).

Dia mengatakan, kunci dari penghargaan yang diterimanya sejak 2010 ini adalah transparansi dan akuntabilitas.

“Ini merupakan bukti adanya transparansi dan akuntabilitas dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Depok,” jelas Idris.

Idris membagikan kiat-kiat yang dilakukan pihaknya hingga dapat memperoleh penghargaan WTP 11 kali berturut-turut.

"Pertama adalah kejujuran. Kedua keterbukaan. Jujur dalam menggunakan anggaran dan terbuka saat menggunakannya," bebernya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Depok ini berpesan jangan sampai penghargaan WTP ini menjadi tujuan utama dan membuat terlena.

Wali Kota Depok Mohammad Idris membagikan kiat khusus, dibalik kesuksesan Pemkot Depok meraih penghargaan WTP untuk ke-11 kalinya dari BPK Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News