Ade Armando Dikeroyok Saat Aksi 11 April, Begini Komentar Universitas Indonesia

Selasa, 12 April 2022 – 12:55 WIB
Ade Armando Dikeroyok Saat Aksi 11 April, Begini Komentar Universitas Indonesia - JPNN.com Jabar
Polisi dan mahasiswa mengamankan pegiat medsos Ade Armando dari amukan massa pada aksi demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Senin (11/4). Foto: Antara/Galih Pradipta

jabar.jpnn.com, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) memberikan tanggapan resmi atas tindak kekerasan yang dialami salah satu dosennya Ade Armando, dalam aksi 11 April.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia mengatakan, UI sangat menyayangkan kejadian yang menimpa dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut.

“Kami sangat menyayangkan dan prihatin atas tindak kekerasan yang dialami oleh saudara Ade Armando,” ucap Amelita dalam keterangan resminya, Selasa (12/4).

Dirinya mengatakan pihak UI berharap kasus kekerasan ini dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian.

“Sepenuhnya kami serahkan penyelesaian kasus ini dengan mekanisme hukum yang berlaku,” ujarnya.

Kendati demikian, UI sangat menghargai perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi kebebasan menyampaikan pendapat.

“Tetapi aksi unjuk rasa juga harus dilakukan dengan mematuhi pertauran perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pihak Universitas Indonesia (UI) menyerahkan sepenuhnya kasus pengeroyokan Ade Armando ke polisi dan siap mengikuti mekanisme hukum yang berlaku.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News