Tegas, AKBP Fahri Perintahkan Anggotanya Buru Pengganggu Ketertiban Selama Ramadan

Selasa, 05 April 2022 – 23:03 WIB
Tegas, AKBP Fahri Perintahkan Anggotanya Buru Pengganggu Ketertiban Selama Ramadan - JPNN.com Jabar
Kapolres Cirebon AKBP Fahri Siregar saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Selasa. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kapolres Cirebon AKBP Fahri Siregar meminta anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan Ramadan 2022. Hal itu dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menekan angka kriminalitas.

"Selama Ramadhan, kami meningkatkan patroli, untuk menekan angka kriminalitas," ucap AKBP Fahri di Cirebon, Selasa (5/4).

Tak tanggung-tanggung, lanjut Fahri, pihaknya menyiagakan petugas untuk melakukan patroli secara berkala mulai dari saat sahur hingga salat tarawih.

Menurutnya, salah satu sasaran patroli yang dilakukan anggotanya yaitu balapan liar. Pasalnya, kata Fahri, bulan Ramadan kerap kali dijadikan ajang balap liar oleh anak-anak mudah di Cirebon saat malam hari menjelang sahur.

Fahri menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para penggangu ketertiban selama bulan Ramadan 2022 di wilayah hukumnya.

"Kami akan melakukan penegakan hukum apabila diperlukan dengan mempertimbangkan urgensinya," tuturnya.

Fahri menambahkan, selama kegiatan patroli nantinya petugas juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, bila dimungkinkan petugas juga akan melakukan vaksinasi di titik-titik patroli, guna meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah tersebut.

Tegas, AKBP Fahri Siregar perintahkan anggotanya untuk menindak para penggangu ketertiban selama bulan Ramadan 2022 di Kabupaten Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News