Pemkot Bogor Relokasi PKL Buah ke Pasar Kebon Kembang

Senin, 15 April 2024 – 17:45 WIB
Pemkot Bogor Relokasi PKL Buah ke Pasar Kebon Kembang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menertibkan dan merelokasi puluhan pedagang kaki lima buah dari jalur pedestrian Jalan Dewi Sartika ke selasar Pasar Kebon Kembang.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan Pemkot Bogor akan melakukan pendekatan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang sebagian besar merupakan pedagang buah agar mau bergeser.

"Dipindahkan antara di Pasar Blok A, B, dan F, itu untuk pedagang buahnya. Di sana akan dirapikan dan nanti pedagang alan ditempatkan di sana," kata Bima, Senin (15/4).

Pada awal Maret 2024, para PKL itu sudah ditertibkan dan akan dipindah ke Jalan Nyi Raja Permas. Namun, Pemkot Bogor bertenggang rasa untuk memberikan ruang bagi para pedagang mengais rezeki menjelang bulan ramadan.

"Setelah ramadan kami bersihkan lagi yang ada di sini. Kami sudah bicara juga sama teman-teman pedagang buah, sedang diatur secara bertahap untuk bergeser dan tidak berjualan di tengah jalan lagi karena menambah kesemrawutan," jelasnya.

Selain menertibkan para PKL, Bima menyampaikan Pemkot Bogor juga membersihkan jalur pedestrian tersebut, termasuk akan melakukan penghijauan di sisi kiri dan kanannya.

"Walaupun nanti mungkin balik lagi si pedagangnya, tetapi enggak apa-apa bersihkan lagi, bersihkan lagi. Pokoknya jangan menyerah, saya yakin lama-lama juga akan menyesuaikan," ucapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor Agustian Syach menjelaskan mulanya para PKL tersebut akan dipindah ke Jalan Nyi Raja Permas, tetapi rupanya para PKL menolak tempat relokasi tersebut.

Pemkot Bogor menertibkan dan merelokasi puluhan pedagang kaki lima buah dari jalur pedestrian Jalan Dewi Sartika ke selasar Pasar Kebon Kembang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News