Remaja 15 Tahun di Depok Jadi Korban Teror Pesanan Palsu Ojol, Begini Kisahnya

Rabu, 30 Maret 2022 – 16:35 WIB
Remaja 15 Tahun di Depok Jadi Korban Teror Pesanan Palsu Ojol, Begini Kisahnya - JPNN.com Jabar
Kondisi para Ojol yang datang ke rumah korban mengantarkan sejumlah makanan dan minuman, yang merupakan orderan fiktif. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Daffa Wicaksana warga Kampung Kalimanggis RT 03, RW 09, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, menjadi korban pesanan palsu atau orderan fiktif sejumlah makanan dan minuman melalui aplikasi ojek online (ojol).

Daffa bercerita sejak Minggu (26/3) hingga Selasa (29/3) kemarin, dia kerap mendapatkan kiriman makanan dan minuman dari para ojol, padahal bocah berusia 15 tahun tersebut sama sekali tidak pernah memesan makanan dan minuman itu.

"Sudah tiga hari ini makanan dan minuman selalu datang, padahal saya tidak pernah pesan. Kalau dijumlah mungkin sudah 29 kali makanan dan minuman ini datang ke saya," ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (30/3).

Sebelum kejadian, Daffa mengaku sempat ada yang menghubunginya melalui WhatsApp dan mengancam akan mengirimkan 25 makanan dan minuman ke rumahnya.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tba nomor tersebut mengancam saya melalui pesan WhatsApp, katanya akan mengirimkan 25 orderan fiktif. Saya kira cuma ancaman saja, ternyata benar banyak ojol yang datang. Saya hitung ada 29 ojol yang datang ke rumah,” ujarnya.

Modus yang digunakan pelaku ialah dengan cara menggunakan nama korban sebagai pemesan, kemudian menjadikan alamat rumah korban sebagai alamat tujuan pengiriman.

Akibat peristiwa itu, Daffa pun harus membayar seluruh makanan dan minuman yang datang ke rumahnya.

“Saya tidak bayar semuanya, saya hanya membayar Rp 75 ribu saja, karena saya tidak merasa memesan,” terangnya.

Remaja 15 tahun warga Kampung Kalimanggis, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, menjadi korban orderan fiktif makanan dan minuman melalui aplikasi ojol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News