Menjelang Ramadan, Polisi Musnahkan Ribuan Knalpot Bising

Rabu, 30 Maret 2022 – 13:00 WIB
Menjelang Ramadan, Polisi Musnahkan Ribuan Knalpot Bising - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung dalam pemusnahan ribuan knalpot bising hasil razia di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (30/3). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memusnahkan ribuan knalpot bising dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Ramadan 1443 hijriah.

Pemusnahan knalpot bising dilakukan di lapangan Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa dan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung dan Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu.

Total ada sekitar 1.743 knalpot bising hasil penegakan hukum yang dilakukan jajaran Satlantas Polrestabes Bandung dalam tiga bulan terakhir.

Aswin mengatakan, penindakan dan pemusnahan knalpot bising ini selaras dengan aturan yang diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Dalam klausul, dibatasi tingkat kebisingan, desibel yang boleh keluar atau ada di setiap motor yang layak jalan,” kata Aswin, Rabu (30/3).

Aswin menambahkan, pada penindakan knalpot bising selain kendaraan yang akan diproses, polisi juga mengambil STNK dan BPKB kendaraan. Katanya, knalpot sepeda motor harus layak digunakan dan sesuai peruntukan.

“Bagi yang tidak sesuai, maka kepolisian akan melakukan penegakan hukum,” ujarnya.

Pihaknya menginstruksikan jajarannya agar tidak segan melakukan penindakan, terhadap kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising.

Satlantas Polrestabes Bandung memusnahkan ribuan knalpot bising dalam razia yang dilakukan selama tiga bulan terakhir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News