Iptu Rudiana Turut Diperiksa Polda Jabar dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Jumat, 14 Juni 2024 – 12:16 WIB
Iptu Rudiana Turut Diperiksa Polda Jabar dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast (kiri) didampingi Direktur Krimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Iptu Rudiana, ayah korban dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, Rizky alias Eki turut diperiksa oleh penyidik Direskrimum Polda Jabar.

Eki turut menjadi korban pembunuhan sadis yang dilakukan segerombolan geng motor di Jembatan Kerongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. 

"Kalau ayah Eki tentu sebagai pelapor yang melaporkan kejadian ini sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar, tentu untuk pemeriksaan dan penyidikan akan dilakukan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast di Kota Bandung, Jumat (14/6). 

Selain memeriksa ayah Rizky, polisi pun telah melakukan pemeriksaan lanjutan atau pemeriksaan tambahan terhadap Pegi Setiawan alias Perong. 

Hasil pemeriksaan tambahan, polisi mengamankan akun media sosial Facebook milik tersangka Pegi Setiawan, sebagai barang bukti. Diamankan akun Facebook pribadi Pegi meriam hasil dari pengembangan pemeriksaan penyidik. 

"PS mengakui kalau akun Facebook tersebut adalah miliknya, artinya akun Facebook tersebut hanya bisa diakses oleh yang bersangkutan karena hanya dia sendiri yang memiliki password. Terkait dengan hal tersebut tentunya menjadi salah satu juga alat bukti yang didapatkan oleh penyidik, untuk proses penyidikan selanjutnya," jelasnya. 

"Sebagai informasi tambahan akun Facebook yang diduga milik PS telah dilakukan penyitaan oleh Ditreskrimum Polda Jabar," lanjutnya. 

Menurutnya, saat ini penyidik tengah memproses pemberkasan untuk segera diserahkan ke pihak Kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut. 

Ayah dari Eki, Iptu Rudiana, kekasih dari Vina Cirebon turut diperiksa oleh penyidik Polda Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News