Polisi Beberkan Peran Pegi Saat Mengeksekusi Vina Cirebon

Minggu, 26 Mei 2024 – 16:30 WIB
Polisi Beberkan Peran Pegi Saat Mengeksekusi Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Tersangka pembunuh Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (26/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkap peran Pegi Setiawan alias Perong dalam kasus pembunuhan Vina dan Rizki yang terjadi tahun 2016 lalu di Kabupaten Cirebon. 

Ia pun diketahui menyamarkan namanya menjadi Robi Irawan saat pengejaran selama delapan tahun. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan berdasarkan hasil putusan pengadilan pada 19 Mei 2017, Pegi melempar batu ke arah motor yang dikendatai Rizki dan Vina, lalu mengejarnya sampai ke flyover. 

Kemudian, tersangka Pegi memukul kedua korban dengan tangan kosong. Rizki pun dibawa ke lahan kosong di belakang bangunan showroom mobil, seberang SMP Negeri 11 Cirebon bersama Rivaldi. 

Selanjutnya, tersangka Pegi memukul dan menyabetkan samurai pendek berbentuk pipa ke arah Rizki dan memukul Vina menggunakan tangan kosong mengenai hidung sampai mengeluarkan darah di TKP. 

Setelah itu, tersangka melakukan pelecehan seksual terhadap Vina. Selain itu, berdasarkan keterangan dari saksi pada tanggal 20-25 Mei 2024, Pegi menyuruh dan mengejar Rizki dan Vina menggunakan sepeda motor Honda beat warna orange. 

Korban kemudian dipukul menggunakan balok kayu. Setelah itu, membawa dua korban menuju TKP bersama dengan saksi memukul Rizki dengan balok kayu, memperkosa Vina dan membunuhnya dengan cara dipukul menggunakan balok kayu. 

"Kemudian membawa korban rizki dan korban vina menuju flyover," kata Jules di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (26/5). 

Polda Jabar mengungkap peran Pegi Setiawan alias Perong dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News