Seorang Wanita di Karawang Bakar Bendera Merah Putih, Kombes Ibrahim Bilang Begini

Rabu, 16 Maret 2022 – 11:05 WIB
Seorang Wanita di Karawang Bakar Bendera Merah Putih, Kombes Ibrahim Bilang Begini - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Foto: ilustrasi/ Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sebuah video berisi aksi pembakaraan bendera merah putih viral di media sosial. Pada rekaman video berdurasi 1 menit 20 detik itu terlihat seorag wanita memperlihatkan sang saka merah putih, kemudian menyiram bendera itu dengan cairan diduga sebagai pemantik api.

“Ini bendera Indonesia ya, ini bendera Indonesia,” kata wanita itu dalam rekaman video sebagaimana dilihat JPNN.com pada Rabu (16/3).

Tak lama, wanita itu membakar bendera menggunakan korek. Seketika, bendera pun terbakar. Berdasarkan infomasi, peristiwa itu terjadi di wilayah Karawang oleh wanita berinisial A (40). Dia mengunggah konten itu ke media sosial seorang diri.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi mengenai pembakaran bendera merah putih dan jajaran Polsek Karawang sudah bergerak untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku kami lihat di media sosial melakukan pembakaran bendera. Kemudian yang bersangkutan sudah diamankan dan dibawa ke Polres Karawang,” tuturnya.

Kendati demikian, Ibrahim mengaku proses hukum terhadap pelaku digugurkan karena adanya indikasi gangguan jiwa yang diderita oleh pelaku.

Hal itu berdasarkan keterangan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Karawang dan psikiatri dari Universitas Buana serta dokter di RS Mabes Polri.

“Indikasinya ada sakit jiwa, akhirnya dilakukan pemeriksaan melalui RSUD, dari hasil pemeriksaan ini diperoleh keterangan dari dokter bahwa memang pelaku mempunyai kondisi jiwa yang tidak stabil,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan informasi mengenai video viral seorang wanita di Karawang membakar bendera merah putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News