Punya Sikap Provokatif, Polisi Duga Ada Korban Lain yang Diancam Samuel Sunarya

Selasa, 31 Oktober 2023 – 17:50 WIB
Punya Sikap Provokatif, Polisi Duga Ada Korban Lain yang Diancam Samuel Sunarya - JPNN.com Jabar
Tersangka penganiayaan dokter gigi di Bandung, Samuel Sunarya dalam rekonstruksi di Mapolrestabes Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menduga ada pihak lain yang juga menerima teror atau ancaman dari Samuel Sunarya.

Hal itu dikarenakan sikap provokatif yang menjadi motif dari Samuel melakukan penganiayaan terhadap dokter gigi bernama Vissi El Alexandra di Bandung.

“Iya, bisa jadi (ada korban lain). Kemungkinan bisa jadi juga merasa dirugikan dan juga merasa tidak terima sikap provokatif dari tersangka,” kata Kasatreskrim Polrestabes Kompol Agta Bhuwana Putra di Mapolrestabes Bandung, Selasa (31/10).

Maka dari itu, guna menguatkan motif, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka Samuel Sunarya. Pemeriksaan kejiwaan dijadwalkan dilakukan di RS Sartika Asih dalam waktu dekat.

“Kami memastikan untuk mengirimkan surat terkait permohonan ahli kejiwaan. Kami akan menyurat ke RS Sartika Asih, kebetulan di sana ada dokter spesialis kejiwaan,” ucapnya.

“(Pemeriksaan kejiwaan) sebagai tambahan, tambahan keterangan kami akan melakukan pendalaman, termasuk hasil pemeriksaan kejiwaan,” sambungnya.

Adapun kasus penganiayaan yang menyerang Vissi bukanlah tindak pidana pertama yang dilakukan pelaku. Samuel disebut beberapa kali sudah melakukan tindakan serupa dengan korban berbeda.

Ia juga pernah terjerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam kasus pencemaran nama baik.

Satreskrim Polrestabes Bandung akan memeriksa kejiwaan Samuel Sunarya, tersangka kasus penganiayaan dokter gigi di klinik Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News