Hanura Laporkan Oknum yang Catut Nama Partai ke Polrestabes Bandung

Rabu, 11 Oktober 2023 – 20:20 WIB
Hanura Laporkan Oknum yang Catut Nama Partai ke Polrestabes Bandung - JPNN.com Jabar
LBH DPP Partai Hanura seusai membuat laporan di Mapolrestabes Bandung, terhadap oknum berinisial ES karena melakukan pencatutan nama partai dan dan mengatasnamakan organisasi sayap yang tidak ada, Rabu (11/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - LBH DPP Partai Hanura melaporkan oknum berinisial ES ke Polrestabes Bandung pada Rabu (11/10). Oknum tersebut dilaporkan lantaran telah mencatut nama partai dan mengatasnamakan organisasi sayap yang tidak ada.

Laporan telah dibuat dengan nomor LP/B/964/X 2023 SPKT/Polrestabes Bandung.

“Tadi kami dari tim LBH Partai Hanura sudah melaporkan saudari Edi Saputra, dia mengaku sebagai Plt (ketua) Gema Hanura yang di mana dia mendeklarasikan menyatakan mengatasnamakan Partai Hanura, bahwa dia mendukung salah satu capres yang bukan usungan dari partai Hanura,” kata Ketua LBH DPP Partai Hanura Rudi Immanuel Saragih di Polrestabes Bandung, Rabu (11/10).

Ia menuturkan, pihaknya telah melaporkan yang bersangkutan atas tindakan pencatutan nama partai dan melakukan deklarasi menggunakan nama organisasi yang tidak ada.

Ada pun Edi Saputra dilaporkan dengan pasal 310 tentang pencemaran nama baik dan Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Dia mengaku sebagai Plt Ketua DPN Gema Hanura, sedangkan dia tidak ada sama sekali SK yang diberikan oleh partai ketua Pak Oesman Sapta,” ujarnya.

Rudi menambahkan, Edi Saputra mencatut nama partai dan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Padahal, ia menegaskan pihaknya sama sekali tidak mendukung bakal calon presiden tersebut.

“Kami hanya mendukung saudara Ganjar Pranowo sebagai capres. Kami anggap ini sesuatu kebohongan sesuatu hal yang tidak patut, dia mengaku-ngaku sebagi bagian dari Partai Hanura,” ungkapnya.

LBH DPP Partai Hanura melaporkan oknum berinisial ES ke Polrestabes Bandung lantaran telah mencatut nama partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News