Buntut Kasus Pencabulan Ayah Terhadap Putri Sulungnya, KemenPPPA Bakal Cabut Predikat Depok Sebagai Kota Layak Anak?

Selasa, 01 Maret 2022 – 19:25 WIB
Buntut Kasus Pencabulan Ayah Terhadap Putri Sulungnya, KemenPPPA Bakal Cabut Predikat Depok Sebagai Kota Layak Anak? - JPNN.com Jabar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Polres Metro Depok, Selasa (1/3). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mendatangi Kota Depok untuk bertemu dengan korban dan pelaku pelecehan seksual yang dilakukan oleh ayah kepada anak kandungnya.

“Sore hari ini kami datang ke Depok untuk memastikan korban dan keluarganya mendapat keadilan. Kami sudah bertemu dengan korban, keluarganya, dan juga pelaku,” ucapnya, di Polres Metro Depok, Selasa (1/3) sore.

Setelah mengunjungi korban dan keluarganya, ia menilai para korban kekerasan seksual sangat membutuhkan pendampingan.

“Korban kekerasan seksual, biasanya mengalami kekerasan yang berlapis, mengalami stigma di lingkungannya, di sekolah, untuk itu harus bernar-benar diperhatikan,” terangnya.

Ia mengatakan, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak hanya memikirkan satu atau dua langkah, tetapi semua harus sudah dipikirkan.

“Kemudian, Polres Metro Depok harus membantu korban dan keluarganya untuk memastikan rumah korban dalam kondisi aman,” jelasnya.

Dengan adanya kasus kekerasan seksual seperti ini, ia menyebut akan mengevaluasi Kota Layak Anak yang disematkan untuk Kota Depok.

“Sudah pasti ya, nanti kami akan melihat itu. Tetapi, tidak hanya melihat satu kasus untuk mencabut predikat Kota Layak Anak,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Buntut pencabulan yang dilakukan ayah terhadap putri sulungnya, KemenPPPA bakal cabut predikat Kota Layak Anak miliki Kota Depok?

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News