Polisi Ungkap Fakta Baru Dalam Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI

Selasa, 22 Agustus 2023 – 15:30 WIB
Polisi Ungkap Fakta Baru Dalam Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI - JPNN.com Jabar
Adegan saat tersangka membunuh korban di kamar indekosnya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pihak kepolisian menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), yang dilakukan Altafasalya Ardnika Basya (23) terhadap juniornya Muhammad Naufal Zidan (19).

Rekonstruksi yang semula dijadwalkan akan digelar pukul 10.00 WIB, baru dilaksanakan sekitar pukul 11.30 WIB, di indekos korban, di Kecamatan Beji, Kota Depok.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan saat rekonstruksi tersangka memperagakan adegan dari awal tersangka datang ke indekos korban.

“Pertama itu setelah pelaku masuk, dia kembali ke motor untuk mengambil senjata tajam. Kemungkinan dia sudah ada niat untuk melakukan penusukan tersebut,” ucapnya di lokasi kejadian, Selasa (22/8).

Nirwan menjelaskan berdasarkan pengakuan tersangka, senjata tajam yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban memang sudah disimpan di motornya.

“Pengakuan tersangka senjata itu memang sudah disimpan sebelumnya di jok motor itu dari beberapa hari sebelumnya,” ujarnya.

Meski begitu, tersangka mengakui niat membunuh korban tersebut baru muncul pada Rabu (2/8), di mana saat itu pelaku langsung melakukan aksi sadis tersebut.

“Kalau pengakuan pelaku, dia meniatkan melakukan pembunuhan itu di hari Rabu,” tuturnya.

Wakasat Reskrim Polres Depok, AKP Nirwan Pohan sebut sajam yang digunakan pelaku memang sudah disimpan di jok motor sejak beberapa hari sebelum kejadian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News