Ditinggal Pemiliknya Lomba 17 Agustus, Rumah di Depok Dibobol Maling

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:45 WIB
Ditinggal Pemiliknya Lomba 17 Agustus, Rumah di Depok Dibobol Maling - JPNN.com Jabar
Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polisi berhasil meringkus dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong, yang beraksi di Jalan H. Saimin, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan bahwa aksi tersebut terjadi pada Kamis (17/8), di mana dua pelaku yang diamankan, yakni AAN (35) dan H (26).

Dalam melancarkan aksinya, pelaku sengaja beraksi saat warga sekitar sedang asyik mengikuti perlombaan 17 Agustus di lapangan.

“Modus pelaku, pada hari Kamis kemarin, korban dan warga sekitar sedang merayakan 17 Agustus di lapangan. Sekitar pukul 10.00 WIB, korban bersama suami dan anaknya kembali ke rumah, mendapati gerbang rumah terbuka dan ada pelaku di dalam,” ucap Nirwan, Senin (21/8).

Kemudian, pelaku diteriaki oleh korban yang membuat pelaku melarikan diri dan sempat dikejar warga.

“Pelaku mengeluarkan golok dari tasnya hingga melukai korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga,” ujarnya.

Korban berinisial SA mengalami luka bacok pada punggung kirinya.

“Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Bhakti Yuda, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati. Korban mendapat 12 jahitan,” terangnya.

Komplotan pencuri rumah kosong nekat beraksi saat warga asyik mengikuti lomba 17 Agustus di Jalan H. Saimin, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News